Keutamaan Surah Al Kahfi -->

Keutamaan Surah Al Kahfi

Friday 24 July 2020, July 24, 2020
Foto: Pixabay/ Yordania

pcnislamic.com - Surah Al kahfi adalah surah yang di anjurkan oleh Rasullulah Untuk di Amalkan dan di Hafal selain Itu Surah Al Kahfi Memiliki ke istimewaan.

Karena dalam surah Al Kahfi Yang Mengisahkan Ketujuh Pemuda Al-kahfi Yang mempertahankan keimanannya dari kekejaman Raja Dikyanus,Amman,Yordania.

Pemuda Tersebut Bersembunyi di sebuah goa Rajib di Yordania Mereka Bersembunyi dari kekejaman Raja Yang Memaksa Mereka untuk meninggalkan Ke islamannya.

Kisah Pemuda Al kahfi yang Berjumlah Tujuh Orang Tertidur di dalam goa "ashabulkahfi" selama 309 tahun Atas izin allah Swt dan Kisah Tersebut Tertulis di dalam Al -Quran.

dan Rasullulah dalam sebuah hadist Juga Memerintahkan kita Untuk Menghafalkan Surah Al-kahfi di sepuluh ayat pertama dan Terakhir agar Terhindar dari Fitnah Al masih dajjal.

dan Rasullulah Telah Mengingatkan Tentang bahayanya Fitnah Al masih dajjal dan Hubungannya Tentang Keutaman Surah Al Kahfi.

Keutamaan surah Al kahfi Adalah Contoh dari Pemuda Al Kahfi Yang Mempertahankan Kimanan Mereka Terhadap kezaliman Raja Dikyanus.

TerPopuler