Apakah Saat Sakaratul Maut Hanya Mengucapkan Lailaha Masuk Neraka Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad -->

Apakah Saat Sakaratul Maut Hanya Mengucapkan Lailaha Masuk Neraka Ini Penjelasan Ustad Abdul Somad

Sunday 7 June 2020, June 07, 2020

PCN ISLAMIC,Meninggal dunia Adalah Terputusnya Hubungan Antara Dunia dan Akhirat,Kematian Bagi seorang Muslim Adalah Pasti.

Ada Seorang Jamaah Bertanya Kepada Ustadz Abdul Somad,apakah saat Sakaratul Maut Mengucap Lailaha Tanpa Kata Allah Apakah disebut Orang Yang meninggal Suul Khotimah? 


Ustadz Abdul Somad,Lc.MA Menjawab? 
 Lailaha Tanpa Menyebutkan Allah di Akhinya Tiba-Tiba Meninggal Dunia.Bukan Berarti dia Masuk Neraka.


Kita tidak Boleh Bersu'uzon Kepada Orang Yang Telah Meninggal dan Ustad Abdul Somad Melarang Kepada Orang Lain Menceritakan Kisah Seseorang Yang telah Berpulang ke Ramahtulah.

Dalam Ilmu Fikih,Letak Yang Zohir Itu Terdapat di Hati,Allah Menciptakan Mulut sebagai Penyambung Lidah apa yang ada di Hati.

Jadi Letak Kebenaran Itu Terdapatnya di dalam hati Seseorang,Bisa Saja Orang Tersebut Meninggal Dalam Keadaan Telah Mengucapkan didalam Hatinya,akan tetapi di Mulut Belum Sampai.

"Ustad Abdul Somad,Lc.MA Menceritakan Kisah Seorang Ulama Yang Meninggal Tanpa Mengucapakan Kalimat Lailahaillah,pada saat sakaratul Maut Ulama Tersebut Hanya Menggelengkan Kepalanya dan Tiba-Tiba Meninggal,Para sahabatnya Bersedih.Tak Selang Beberapa Lama Tiba-Tiba Ulama Tersebut Bangkit dari Kematian dan Para sahabatnya Bertanya "Kenapa Kamu Tidak Mengucapkan Lailahaillah Pada saat di Bimbing ?" Ulama Tersebut Menyebutkan Pada saat Sakaratul Maut Ada Iblis Yang Hendak Membujuknya Dengan membawakan Air Satu Ember,lalu Membujuknya Agar Berpaling dari Allah Swt.Itulah Sebeba Kenapa Ulama tadi Menggelengkan Kepala pada saat sakaratul Maut."


Karena Orang Yang Sakartul maut,akan Mengalami Rasa Haus,Dalam Setiap Orang Yang Akan Sakararul.Maut Iblis Juga Tidak akan Berhenti Menggoda Manusia Bahkan pada saat Sakartul Maut.


TerPopuler