Kisah 7 Pemuda Yang Tertidur Selama 309 Tahun -->

Kisah 7 Pemuda Yang Tertidur Selama 309 Tahun

Friday 3 January 2020, January 03, 2020
Goa Ashabul Kahfi 

PCN MEDIA,Sejarah Islam.bahwa dahulu ada 7 Pemuda Kahfi yang Berlindung di sebuah Goa,dari kejaran Pasukan Kerajaan di Yordania.



Dalam Al-Quran di sebutkan Mereka Tidur selama 309 Tahun,Mereka bersembunyi di sebuah Goa Yang bernama Ashabul Kahfi mereka berjumlah 7 pemuda dan satu Ekor Anjing.


dan 7 pemuda ini tidak merasakan bahwa mereka tidur selama 309 tahun,karena mereka merasa baru tidur satu hari dan di antara yang lainnya menjawab mungkin satu jam atau sebagiannya.


mereka tertidur di sebuah Goa karena lari di kejar oleh pasukan kerajaan yang ingin memurtadkan mereka.


dan Setelah mereka bangun dari tidur mereka salah satu di antara Mereka keluar untuk mengecek sudah berapa lama mereka tidur.


dan salah satu dari ke 7 pemuda tersebut berbelanja ke Pasar terdekat untuk membelanjakan uang yang ada di saku mereka.


"Betapa kaget Orang yang ada di zaman itu,karena uang yang mereka pegang tidak berlaku lagi,dan pedagang tersebut menanyakan kamu.hidup di zaman apa?"


pemuda tersebut menjawab bahwa mereka adalah pemuda yang lari dari kejaran Pasukan kerajaan sehingga mereka bersembunyi di sebuah Goa.


dan Masyarakat sekitar Mengetahui kisah tersebut dan memang kejadian itu sudah lama Terjadi.


"Betapa maha suci allah Swt,bahkan Orang Yang tertidur selama 309 tahun tidak merasakan apapun bahkan mereka merasa baru tidur sebentar"


dan Peradaban Cepat sekali berubah tanpa Mereka Rasakan sedikit pun.


kisah tersebut di Tulis dalam al-Quran di Surat Al-Kahfi yang Menceritakan bagimana Mereka bisa lolos dari pasukan kerajaan yang Diktator dan Allah Swt menyelamatkan Mereka.

TerPopuler